Kubuka saja semuanya

Standard

Bismillaahirrahmaanirrahiim.

semoga Allah melindungi saya dari hal-hal buruk dan tipudaya syetan yang terkutuk.

Rahasia ini sebaiknya mungkin saya ceritakan kepada teman-teman semua. Semoga dengan saya tuliskan ini semua sebah dan kesempitan di hati ini bisa hilang tau menjadi ringan. Karena saya selama ini menyembunyikan permasalahan ini yang tidak ingin diketahui seluruhnya oleh teman-teman. Bukan suatu yang ringan untuk mengungkapkan ini semua hal ini tidak biasa saya lakukan, namun mungkin ini solusi dari permasalahan yang sedang saya hadapi permasalahan-permasalahan yang cukup mengguncangkan kehidupan saya. Dan saya akui ini semua kesalahan saya, karena kemalasan saya yang saya turuti dan hawa nafsu saya yang saya kurang kendalikan.

Namun di lain sisi saya uga tidak menyalahkan diri ini sepenuhnya karena diri ini begitu lelah mungkin dengan aktifitas yang saya kerjakan sehari-hari. Saya telah berbuat zalim terhadap diri ini sendiri. Jika bisa meminta maaf diri saya pribadi ingin meminta maaf kepada diri saya sendiri. Maaf telah menzalimimu.

Kemalasan, ya… sesuatu yang paling saya benci karena tidak ada yang baik dampaknya jika saya menuruti kemalasan. Semuanya jadi berantakan baik kehidupan kuliah dan kantor. Ingin membenahi ini semua namun ternyata rasa malas saya ini didorong oleh lemahnya Iman saat ini, diri yang kini serasa jauh dari Allah.

Diri yang dulu kuat kini terkapar dan lemah

Terkapar karena lemah yang ada dihatinya

bukan keimanan yang kuat dan kokoh seperti dahulu

Saat tangis dipenghujung malam menjadi senjata terkuat

Saat hati merindukan remangnya lampu menemani tahajud

Bermunajat kepadaNya ditemani sajadah saudi yang lebar

dan dihiaskan dengan kerinduan kepada Sang Maha Pencipta

Allah Subhanahu wa ta’ala

Namun kini hampa seperti tak membekas

Saat mata mulai melihat dunia dan keindahannya

Saat hati jatuh cinta kepada makhluknya

Saat kekhusyuuan tak lagi menjadi teman dalam sholat

Dunia ini dan hidup ini terasa hampa dan terasa berat dipikul

Senyuman yang dulu cerah seperti pancaran mata air

Kini tak seperti dulu.

Tilawah ku hampir tak membekas dihati

Entah apa yang terjadi….hampa sekali.

Masalah demi masalah kian menimpa akibat ulahku sendiri yang menuruti kemalasan dan hawa nafsu, apakah ada makanan haram yang sudah ku makan. Sehingga jiwa tak kuat seperti dulu dan doa tak seyakin dulu.

Aku menangis atas yang menimpaku saat ini meyesali perbuatan yang pernah kulakukan yaitu menuruti kemalasan. Hidup seperti berantakan

Namun sesekali kucoba menyemangati diri namun kerap kali juga ku terjatuh

Namun aku tetap terus mencoba tuk benahi jiwa ini yang sedang sakit

Sahabat-sahabatku keikhlasan dalam hati ini sering kali ternodai karena niat yang tidak karena-Nya. Niat yang menharap pujian dari makhluk dan niat yang tidak sempurna Azzamnya.

Ingin sekali ku gapai dunia para salafush shalih, menjadi Imam yang membacakan ayat-ayat suciNya berdirikan diatas sajadah dengan memakai gamis putih dan bersorban dengan wajah yang penuh kerinduan kepada sang Pencipta, menjalin kasih lagi dengan -Nya aku merindukan -Mu ya Allah walau sering kali kuhianati cinta-Mu saat impian sudah tercapai , saat tangis berganti tawa.

Semoga tawaku kelak karenaMu, senyumku kelak karenaMu, sedihku kelak karenaMu, tangisku kelak karenaMu . Bukan karena manusia.

Aku ingin bisa tersenyum kelak dihadapanMu.

Aku ingin selalu bisa mencintaimu

Hilangkan dusta yang pernah terucap

Hapuskan lara yang pernah kurasakan

Dekatkan aku pada Mihrab Cinta-Mu

Singkirkan duri kemunafikan dari jalanku di jalan-Mu ya Allah

Luruskan niat hati yang bengkok

Kuatkan aku akan keyakinan terhadap janjiMu.

Karene Engkau pemberi Janji yang pasti.

Leave a Reply

