Mimpi yang Indah

Standard

Mimpi yang indah,silakan anda ceritakan

Mimpi buruk berlindunglah pada-Nya dan meludahlah ke kiri 3 kali..Dan jangan ceritakan mimpimu kepada orang lain. Karena mimpi buruk itu datangnya dari Syetan dan mimpi yang indah itu datangnya dari Allah.

Bertemu rasulullah dalam mimpi merupakan mimpi yang terindah…bahkan bertemu rasulullah di dalam mimpi kita merupakan impian setiap mukmin. Rasulullah idola kita….

Jadi teringat sahabat yang melalui dirinya saya mengambil banyak pelajaran. Seorang teman di Latihan Baris berbaris dulu. Kecil tapi penuh wibawa.

Sewaktu SMA dulu saya maju kedepan kelas untuk menceritakan “my obsession in this life” waktu itu pelajaran bahasa Inggris.

Setelah mempresentasikan obsesi saya dalam kehidupan ini saya ditanya oleh guru saya. Siapa idola kamu dan yang paling banyak memotivasi kamu dan yang menjadi tokoh panutan bagi kamu?

Sejenak saya berpikir…siapa ya? saya kemudian menjawab nama salah satu nama seorang ustadz indonesia….sebenarnya itu bukan jawaban yang spontan…hanya sekedar untuk bisa menjawab pertanyaan itu…

Setelah menjawab hal itu saya dipersilakan duduk… saat duduk kembali ke tempat belajar saya, teman saya berbicara sedikit kepada saya…Mmm kalo aku jadi kamu Go, aku akan jawab Rasulullah saw idola saya. Karena kata ustadz saya jika kita mengidolakan manusia selain Rasulullah dia hari akhir nanti kelak setiap manusia mengikuti orang yang diidolakannya.. Jika yang diidolakan masuk neraka maka masuklah meraka ke dalam neraka, jika yang diidolakan masuk syurga maka dia ikut masuk syurga (kira2 begitu ceritanya kepada saya)….

Jedeebbb… hati terasa tersentak malu bercampur kaget. Saya bertanya pada diri sendiri…”mengapa tak pernah terlintas dipikiran ini untuk menjadikan Muhammad saw sebagai idola, karena beliaulah yang pasti masuk syurga sedangkan selain beliau….?”

Sejak saat itu ku coba buka shirah dan mengenal Seseorang yang hampir kulupakan…seseorang yang memiliki akhlak yang agung seseorang yang begitu memukau dan berwibawa di kalangan sahabat-sahabatnya dan di kalangan musuh-musuhnya….

————————-
Dalam mimpiku
ku ingin bisa bertemumu (Muhammad SAW)
Mimpi ibuku tentang wudhuku
dan mimpiku yang bertautan…
Dan Masjid berkubah hijau diatas awan…
Semoga menjadi bahan bakarku tuk kembali pada-Mu….
————————-
Optimislah akan setiap mimpi indahmu karena Dalam hadist Qudsi ” Aku mengikuti persangkaan hamba-Ku”…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s