Kangen

Standard

Rindu suasana ini…ingin k suatu tempat yang seperti ini. Menyendiri merenungkan perjalanan hidup yang sudah dijalani. Aku tidak berjalan sendiri karena aku yakin aku selalu berada pada pengawasan-Nya. Subhanallah.

Teringat seseorang yang…memang sampai saat ini telah sedikit banyak memberikan pengaruh dalam kehidupan ini. Mengenal arti keharmonisan keluarga, travelling, kedewasaan dll. Never twilight spirit..itu motonya.. Lovely Family , nilai-nilai keluarga yang begitu ku kagumi.

Berjuang..ah mungkin aku belum berjuang dengan sungguh-sungguh, mungkin masih mengharapkan pujian dari makhluk. But kalo pengen berbuat baik trus selalu aja ada niat gak tulus karenanya..cuekin aja deh niat itu..luruskan niat (cuekin aja bisikan syithon) ,  gak mau ngerjain kebaikan hanya karena alasan  timbul niat ingin riya…tinggalin aja bisikan itu dan tetap lakukan perbuatan baik tersebut.

Saat-saat ini, apa harus menyegerakan setengah agamaku atau tidak ya?

ya..mungkin harus menyegerakan. Coba merubah diri menjadi lebih baik dari segi dunia dan akhirat insyaallah sedang kujalani. Agar pertolongan Allah datang dengan segera. Tuk segera menyempurnakan setengah agamaku.

Tapi sebelumnya aku ingin menjadikan diri lebih baik bagi keluargaku..my lovely family. Menjadi kakak yang baik dan adik yang bijaksana. Dan menjadi anak yang berbakti. Semoga kelak keluargaku bisa menjadi teladan yang baik kelak bagi keluarga yang lain. Bismillaah.

Khawatirku memang ada jika si “dia” bisa dikhitbah orang lain. But…aku percaya..Allah yang menggenggam hatinya dan hatiku. Jika Dia berkehendak maka jadilah. Semua keputusan ada pada-Nya. Kutitipkan dia pada-Nya.

Ngomongin khitbah …mmm, mungkin ada salah persepsi dari teman2 kenapa saya harus menyegerakan. Ya…it’s your mistake..kalo berprasangka buruk. Aku bukan seorang yang “kebelet”. Tapi aku orang yang mengerti arti kebutuhan, wujud dari mengenali diri sendiri.

Bagiku pernikahan bukan suatu yang biasa. Namun menyimpan makna dan nilai-nilai yang indah. Pernikahan jika dilandasi hanya sekedar nafsu, karena harta, karena kedudukan..pasti kehidupannya dalam rumah tangga kurang berkah. Hanya menikah karena agama….semuanya insyaallah berkah dan mengundang banyak kebaikan.

Just…merencanakan dan bercita-cita. Semoga ada jalan dan selalu dipermudah.

Rasulullah bersabda “…Bersegeralah terhadap apa saja yang bermanfaat bagimu.”

Leave a Reply

