To be a better man

Standard

Trima kasih tuk orang2 yang telah memberikan perhatian kepada orang yang dicintainya.

Kadang gak habis pikir, kenapa ya? kita sering kali menyia-nyiakan perhatian orang2 disekitar kita. Sering kali kita berharap diperhatikan oleh seseorang yang kita cintai. Namun sering kali pula kita sakit hati, karena ternyata dia tidak ada perhatian kepada kita sama sekali. Seolah2 hidup hampa dan tiada yang memperhatikan. Tapi kalo di telaah lebih dalam lagi, dan berani menengok sahabat2 kita, orang2 yang mencintai kita. Ternyata…banyak yang peduli akan diri kita. Jadi kenapa harus berharap pada seseorang?.

Janganlah terlalu berharap. Bahkan janganlah berharap kepada seseorangpun. Karena ujungnya bisa-bisa kecewa. He..he he..pengalaman pribadi. Sering kali sakit hati…tapi udah lah..salah diri gw sendiri.  Entah apa gw salah or emang episode ini harus dijalani.  Normalkah jika kita jatuh cinta? jawabnya Normal. Yaaa…

Entah deh…kalo untuk masalah ini…seperti hampir kapok jatuh cinta.  Pengennya..cepet2 temukan belahan jiwa yang mau mengerti dan memahami. Bukan seorang yang cantik namun selalu menyengsarakan, tidak menghargai jerih payah n dll.

Sering kali lupa akan Janji Allah. Maaf ya Allah, aku lalai dalam mengingat janji-Mu. Namun aku juga manusia biasa yang tiada luput dari salah dan keinginan.

Ingin ku akhiri masa-masa ini. ingin sekali kuakhiri.

Ya Allah aku tidak protes kepadamu. Namun apakah diriku salah mencintai hamba-Mu, sehingga aku merasa malu mengungkapkan ini semua. Tulisan2 ku hanya berbau cinta…mungkin mereka menyangkaku aku adalah seorang lelaki yang lemah , sensitif dan terlalu perasa… Padahal ini semua adalah caraku tuk hilangkan kesendirianku, kesepianku tanpa teman yang menasihatiku. Apa aku salah mendamba hamba-Mu yang shalihah sehingga mereka menertawaiku dan merendahkanku.

Aku harap bertemu  belahan jiwaku, karena aku tidak ingin kehilangan-Mu dalam setiap sujudku. Ku harap seseorang yang membantuku mengokohkan jiwaku ini, yang kini terasa labil, saturasi dan kebimbangan.

Aku ingin menahan ini semua..namun apakah ini jalan yang terbaik, penuh keterombang-ambingan. Kecemasan dll….. Sujudku, sholatku….aku takut kehilangan jatidiriku, takut kehilangan-Mu.

Andai ada seseorang yang mengerti hati dan perasaanku ini.  Bukan orang yang mempermainkanku dengan senyumannya. Allah…..hilangkanlah rasa sakitku dan kerinduanku ini. ku ingin sudahi..sudahi…Berikan aku jalan-Mu… Rahmatilah aku. Sampaikanlah salam rinduku kepadanya …seseorang yang semoga menjadi istri yang sholihah, ibu yang baik bagi anak-anakku. Doa ku atasnya, semoga selalu diberkahi kehidupannya, Selalu Engkau jaga dalam sepi sendirinya, yang selalu Engkau semangati dalam setiap langkahnya.

Ya Allah..Luruskan niat dan kecintaan hamba. Tautkan hati ini pada yang haq, yang memiliki senyum terindah, taat yang terindah pada suaminya…. Aku merindukannya. Isilah kehampaan hidupku ini ya Allah dengan kehadirannya..Agar aku selalu ingat pada-Mu. Agar aku teguh di jalan-Mu.

Jadikan sakit hati yang dulu dan yang kurasa ini sebagai penebus dosaku…ampunilah ak ya Allah. Kembalikan aku pada ketaatan kepada-Mu. Aaamiiin

Leave a Reply

